sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 15:08 WIB

Banding Persela Diterima

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan mendapatkan keringanan hukuman dari Komisi Banding PSSI. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Persela Lamongan mendapatkan keringanan hukuman dari Komisi Banding PSSI. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Persela Lamongan akhirnya menerima putusan dari Komite Disiplin PSSI atas banding yang diajukan. Seperti apa putusan banding tersebut?

Persela mendapatkan hukuman berat dari Komisi Disiplin PSSI karena kerusuhan saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di lanjutan Liga 1. Penonton menginvasi lapangan, Komdis menjatuhkan dua jenis hukuman.

Karena menilai hukumannya terlalu berat, Persela pun mengajukan Banding. Di surat dengan Nomor: 159/D/PERSELA/XI-2019 tanggal 27 November 2019, hukuman untuk Persela pun dirilis.

Komisi Banding meringankan hukuman Persela yang harus menjalani pertandingan sisa musim Liga 1 tanpa penonton home and away. Hukumannya tinggal tanpa penonton saat away saja.


Hukuman denda untuk Persela juga berubah. Dari senilai Rp 200 juta menjadi Rp 250 juta.

"Kami hormati dan patuhi keputusan Komite Banding PSSI," terang CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendy, kepada pewarta.

Yuhronur menambahkan, mereka juga bersyukur karena banding Persela diterima dan keputusan dari Komite Banding PSSI sesuai dengan yang diharapkan Persela.

"Yang sudah terjadi, menjadi pelajaran berharga bagi kita, agar tidak terjadi kembali. Tim sangat butuh support agar mental pemain bisa bangkit kembali," dia menambahkan.



Simak Video "Selamat Jalan Penjaga Terakhir Persela"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com