sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 18:28 WIB

Indonesia Vs Brunei: Perjalanan Panjang Suporter Dukung Garuda Muda

Randy Prasatya - detikSport
Suporter timnas Indonesia tiba di stadion untuk laga lawan Brunei. (Foto: Randy Prasatya/detikSport) Suporter timnas Indonesia tiba di stadion untuk laga lawan Brunei. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Indonesia butuh setiap dukungan di laga lawan Brunei demi bisa menang besar. Sejumlah pekerja Indonesia di Filipina menjawab panggilan itu.

Laga antara Indonesia vs Brunei pada matchday empat SEA Games 2019 berlangsung di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019) malam WIB. Garuda Muda butuh menang besar untuk menjaga peluang ke semifinal.


Saat ini tim asuhan Indra Sjafri itu ada di urutan tiga dengan enam poin dari tiga pertandingan. Egy Maulana Vikri dkk tertinggal tiga poin dari Vietnam (3 main) dan Thailand (4 main).

Sejumlah suporter dari kalangan pekerja Indonesia di Filipina hadir ke stadion dengan dua bus tingkat dari Makati. Kelompok ini tiba di Binan sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Jarak Makati ke Stadion Binan sebenarnya cuma kurang lebih 33 km. Namun kemacetan Manila bisa membuatnya jauh lebih buruk dan terasa lebih panjang.


Para pekerja yang datang ini sudah tinggal di Filipina paling lama empat tahun. Ada yang bekerja di perusahaan IT, ada pula yang di pabrik.

Drum dan bendera tak lupa mereka bawa untuk memberi dukungan kepada Andy Setyo Nurgoho dkk. Sejumlah perempuan juga ikut dalam rombongan ini.

Dari info yang dihimpun detikSport, Timnas U-22 menargetkan menang minimal 5-0 atas Brunei. Saat melawan Laos nanti, skor serupa juga menjadi target minimal untuk menjaga peluang lolos dari selisih gol.



Simak Video "Timnas Gagal Raih Emas, Ibunda Asnawi Mangkualam: Belum Rezeki"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com