sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 03:15 WIB

Menurun Lagi, Persib Butuh Dukungan Penuh Bobotoh

Wisma Putra - detikSport
Supardi Nasir minta Bobotoh terus mendukung Persib Bandung (Wisma Putra/detikSport) Supardi Nasir minta Bobotoh terus mendukung Persib Bandung (Wisma Putra/detikSport)
Soreang - Persib Bandung memasuki tren negatif lagi usai dikalahkan Persela Lamongan. Maung Bandung butuh dukungan penuh Bobotoh untuk bisa bangkit dan finis lima besar.

Persib selalu kesulitan nyaris sepanjang musim ini dan membuat mereka terlempar keluar 10 besar Liga 1 2019. Namun, sejak mengalahkan Persipura 3-1 pada 23 September, Persib menanjak dengan mengoleksi enam kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

Bahkan Persib sempat mengoleksi empat kemenangan beruntun, sebelum tren itu terhenti saat diimbangi tanpa gol oleh Barito Putera 24 November lalu. Setelahnya Persib kalah 2-3 dari Bali United dan terakhir dari Persela.

Saat menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam WIB, Persib secara mengejutkan takluk dengan skor 0-2 lewat gol-gol Rafinha dan bunuh diri Ahmad Jufriyanto.




"Hasil yang tidak kita harapkan, kita sangat kecewa, pemain semua kecewa. Kata maaf mungkin untuk semua tidak cukup, tetapi yakinlah tim ini akan bangkit," ujar Kapten Persib, Supardi, dalam konferensi pers usai laga.

Kekalahan ini membuat Persib gagal memenangi tiga laga terakhirnya dan tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 41 poin. Selisih tiga poin dengan Madura United di posisi keempat membuat Persib masih yakin mengejar finis lima besar.

Oleh karenanya, Persib pun butuh doa serta dukungan Bobotoh agar bisa menyapu bersih empat laga tersisa.

"Kita mungkin dalam keadaan sedikit tertekan saat ini, tetapi kita butuh support semua, doakan kita semua, itu yang kita butuhkan sekarang. Cacian dan hinaan yang akan kita terima ya kita kan terima enggak ada masalah bagi kita, selama itu masih di batas kewajaran, semua kritik akan kita terima, tapi jangan sampai hal-hal yang di luar batas yang membuat pemain tidak nyaman," sambungnya.





"Doain tim ini siapa pemainnya, siapapun pelatihnya, siapapun yang ada di tim ini doain, support terima kasih."

"Sebenarnya mereka memanfaatkan kesalahan kita, mungkin kitanya yang kurang siap hari ini mereka lebih agresif dari kita, mereka mulai bertanding dengan baiknya. Kita sedikit agak telat ya dan mungkin fokus pemain di awal-awal kurang mungkin, itu hasil hari ini, sulit untuk kita terima tapi inilah qadar Allah," pungkasnya.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com