sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 11:21 WIB

Andy Setyo Bikin Pelatih Brunei Kagum

Randy Prasatya - detikSport
Andy Setyo Nugroho mencetak satu gol saat Indonesia menag 8-0 atas Brunei Darussalam di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Andy Setyo Nugroho mencetak satu gol saat Indonesia menag 8-0 atas Brunei Darussalam di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Andy Setyo Nugroho menyumbang satu gol untuk Indonesia saat Indonesia melibas Brunei Darussalam. Pelatih Brunei Aminuddin bin Jumat menyanjung permainannya.

Indonesia berhasil menekuk Brunei 8-0 dalam matchday ketiga Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019) kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Binan Football Stadium itu, Andy melesakkan satu gol lewat sundulan.


Kapten Garuda Muda itu bahkan mendapat sanjungan dari pelatih lawan, padahal ada Osvaldo Haay yang menyumbang hat-trick. Bek dari TIRA-Persikabo itu dinilai menjadi sosok kunci Indonesia untuk menghentikan serangan-serangan Brunei.

"Saya akan mengatakan best player, Indonesia bermain dengan baik, opini saya lebih ke kapten mereka karena sangat oke untuk menghentikan serangan kami. Saya senang melihatnya bermain," kata Aminuddin.


"Kami mencoba menyerang, tetapi ketika melakukannya, kapten Indonesia akan segera menghentikan kami. Itu adalah salah satu alasan utama kenapa kami kehilangan transisi dengan cepat dan Indonesia bisa melakukan serangan balik," sambungnya.

Indonesia di laga selanjutnya menghadapi Laos. Kemenangan lebih dari dua gol bisa memuluskan langkah Garuda Muda ke semifinal.



Simak Video "Timnas Gagal Raih Emas, Ibunda Asnawi Mangkualam: Belum Rezeki"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com