sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 13:02 WIB

Pembuktian Nurhidayat

Randy Prasatya - detikSport
Nurhidayat Haji Haris menjawab kepercayaan Indra Sjafri di laga lawan Brunei Darussalam. (Foto: Randy Prasatya/detikSport) Nurhidayat Haji Haris menjawab kepercayaan Indra Sjafri di laga lawan Brunei Darussalam. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Nurhidayat Haji Haris untuk pertama kalinya menjadi starter saat Indonesia melumat Brunei Darussalam. Ini menjadi pembuktian Nurhidayat.

Indonesia berhasil menumpas Brunei 8-0 dalam matchday keempat Grup B SEA Games 2019. Bertanding di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019), Nurhidayat dipercaya menjadi starter.


Bersama Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat mampu meredam serangan-serangan Brunei. Ia berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih, Indra Sjafri.

"Alhamdulillah coach Indra percaya saya di laga melawan Brunei. Saya pun membuktikannya. Semoga nanti saya bisa main lagi," kata Nurhidayat di mixedzone.


Indonesia akan berhadapan dengan Laos di laga pamungkas fase grup sekaligus penentu kelolosan. Kemenangan selisih dua gol akan membuat Garuda Muda ke semifinal, dengan Vietnam akan menghadapi Thailand di laga lainnya.

Kebutuhan dua gol tak terlepas dari perbedaan selisih gol dengan Vietnam, yakni +11 berbanding +13. Indonesia sementara ini tertinggal tiga poin dari Vietnam dan unggul selisih gol atas Thailand yang juga punya sembilan poin.

"Lawan Laos kami bisa lebih percaya diri. Sekarang yang berat Vietnam dan Thailand," bek Bhayangkara FC itu mengungkapkan.



Simak Video "Timnas Gagal Raih Emas, Ibunda Asnawi Mangkualam: Belum Rezeki"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com