sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 16:28 WIB

PSSI Buka Kans Rekrut Tae-yong dan Milla, Masih Kontak Ruud Gullit

Randy Prasatya - detikSport
Ketum PSSI Mochammad Iriawan membuka kans merekrut Shin Tae-yong dan Luis Milla sekaligus. (Foto: Rifkianto Nugroho) Ketum PSSI Mochammad Iriawan membuka kans merekrut Shin Tae-yong dan Luis Milla sekaligus. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - PSSI belum menentukan pilihan antara Shin Tae-yong atau Luis Milla untuk posisi pelatih tim nasional. Justru ada kans untuk merekrut keduanya sekaligus.

Tae-yong dan Milla sebelumnya telah memaparkan program masing-masing kepada PSSI. Dua nama ini adalah kandidat kuat pengganti Simon McMenemy yang dipecat dari posisi pelatih timnas senior pada pertengahan November 2019.


Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menegaskan bahwa pelatih terpilih mesti bisa bikin timnas Indonesia tampil oke di empat laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika program kedua pelatih itu cukup menggoda, PSSI siap mengambil semuanya.

Tae-yong belakangan ini dikabarkan akan menolak melatih Indonesia. Disebut-sebut ada tawaran dari klub China untuknya.

Iriawan menyebut situasinya masih belum pasti.


"Kami belum rapat, nanti bakal di bawa ke exco untuk didiskusikan lagi. Apakah kami bakal ambil Shin Tae-yong atau Luis Milla. Dua-duanya juga masuk nominasi," kata Iriawan di Binan, Filipina.

"Jika terpenuhi, kami ambil keduanya. Satu untuk senior, satu lagi untuk di bawahnya," sambungnya.

Iriawan juga mengaku tengah berusaha mengontak legenda sepakbola Belanda, Ruud Gulit, untuk posisi pelatih. Tapi sampai saat ini komunikasi belum bisa terjalin.

"Sementara kami kontak Ruud Gulit, tapi belum ada kontak. Ruud Gulit sedang kami komunikasikan sekjen dengan klub di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak," ungkapnya.



Simak Video "Ini Calon Kandidat Pelatih Timnas Pengganti Simon McMenemy"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com