sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 18:35 WIB

Persipura Vs PSIS: Mutiara Hitam Tundukkan Mahesa Jenar

Suparno - detikSport
Persipura Jayapura mengalahkan PSIS Semarang 2-0 (Foto: detik.com/Suparno) Persipura Jayapura mengalahkan PSIS Semarang 2-0 (Foto: detik.com/Suparno)
Jakarta - Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 2019. Hasil ini membuat mereka menggusur Borneo FC dari urutan kedua.

Berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019) sore WIB, PSIS mengancam terlebih dahulu di menit ke-2 melalui Bruno Silva.

Menusuk di sisi kiri pertahanan Persipura, ia melepas sepakan mendatar. Namun laju bola masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi oleh Dede Sulaiman.



PSIS yang tampil menekan di awal laga justru kebobolan terlebih dulu pada menit ke-8. Berawal dari Todd Ferre yang membawa bola dari tengah lapangan, ia Kemudian menyodorkan bola ke depan ke Titus Bonai.

Tibo melepas sepakan keras dari dalam kotak yang tak mampu dibendung oleh Endang Subrata. Skor berubah 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal, Mahesa Jenar berusaha membalas di menit ke-14. Menerima sodoran bola dari Bruno, Fredyan yang melakukan overlaping membuat tembakan dari dalam kotak penalti. Upaya PSIS ini kembali mampu diamankan Dede.

Memasuki menit akhir, Persipura Jayapura berhasil mengusai permainan. Namun skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, PSIS tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan mereka selalu kandas oleh disiplinnya lini pertahanan Persipura.

Di menit ke-73, tuan rumah mampu menggandakan kedudukan lewat Mahamadou Samassa. Gol ini berawal dari aksi Ibrahim Conte di sisi kanan pertahanan PSIS.

Ia mengirim umpan silang terukur yang menuju Samassa. Tak terkawal dengan baik, pemain asing Persipura ini mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Persipura mampu mempertahankan keunggulan ini di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 menutup laga.

Kemenangan ini membuat Persipura menggusur Borneo FC dari posisi kedua klasemen. Mereka mengumpulkan 47 angka dari 30 laga.

Sementara bagi PSIS, kekalahan dari Persipura membuat posisi mereka belum sepenuh aman dari jerat degradasi. Pasukan Bambang Nurdiansyah berada di urutan ke-15 dengan 37 poin.

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro Dos Santos; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Ibrahim Conteh; Samassa Mahamadou, Todd Ferre,Titus Bonai.

PSIS: Endang Subrata; Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu Sugiyantoro; 92-Bayu Nugroho, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Hari Nur, Komarudin, Bruno Silva.



Simak Video "Fabregas Kenang Hari Pertama Messi di La Masia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com