sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 11:58 WIB

Preview Indonesia Vs Laos: Segel Tiket Semifinal!

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia harus menang atas Laos untuk menyegel tiket ke semifinal SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Jakarta - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2019. Laos menjadi adangan terakhir untuk Garuda Muda menyegel tiket empat besar.

Indonesia vs Laos berlangsung di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019) sore pukul 16.00 WIB. Tim asuhan Indra Sjafri mesti menang agar lolos ke semifinal SEA Games 2019 tanpa menggantungkan diri pada hasil laga lain.

Di klasemen Grup B SEA Games 2019, Vietnam masih menjadi yang teratas. Mereka mengumpulkan 12 poin hasil dari empat kali bermain.

Sementara itu, Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan sembilan poin. Tim Merah-Putih ada di posisi lebih baik karena unggul selisih gol.

Vietnam dan Thailand saling berhadapan di laga terakhir. Oleh karena itu, Indonesia bisa memetik keuntungan dari situasi itu.


Awas Terpeleset, Indonesia

Indonesia dan Laos jarang berhadapan di SEA Games. Dalam 21 kali keikutsertaan sebelumnya, cuma ada empat duel Indonesia dengan Laos.

Hasilnya, Indonesia masih unggul head to head. Ada tiga kemenangan dan sekali kekalahan yang ditelan Indonesia.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Laos di SEA Games skor akhirnya 4-0. Laga itu digelar di SEA Games 2005.

Celaka bagi Indonesia, kekalahan atas Laos ditelan di pertandingan terakhir. Di SEA Games 2009, Indonesia tumbang 0-2 dari Laos.

Indonesia mencatatkan torehan buruk saat itu. Dalam tiga pertandingan, Indonesia gagal menang dengan catatan sekali seri dan dua kali tumbang. Indonesia menjadi juru kunci Grup B saat SEA Games 2009.

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com