sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 16:04 WIB

Makin Ramai! Timnas Indonesia Kedatangan Suporter Lagi dari Tanah Air

Randy Prasatya - detikSport
Suporter timnas Indonesia di laga lawan Laos pada lanjutan laga Grup B SEA Games 2019. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Jakarta - Tim nasional Indonesia mendapatkan dukungan tambahan di laga lawan Laos. Ada sejumlah suporter yang baru tiba di Filipina dari tanah air.

Indonesia berhadapan dengan Laos pada matchday terakhir Grup B SEA Games 2019 di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019). Laga saat ini tengah berjalan dengan Garuda Muda memimpin 1-0 di babak pertama.


Indonesia jelas butuh setiap dukungan untuk meraih hasil terbaik di SEA Games 2019. Khusus pertandingan kali ini, tim arahan Indra Sjafri butuh kemenangan minimal 2-0 untuk melangkah mantap ke semifinal.

Nah hari ini pula 14 suporter tambahan mendarat di Manila untuk memberikan dukungan. Mereka bergabung dengan ratusan suporter yang memberikan dukungan ke stadion.


"Ada tambahan 14 orang dari Jakarta. Dari info terakhir total ada 117 orang dan sebagiannya belum tiba, masih di jalan untuk bawa bass drum," kata Fonda Tangguh, selaku koordinator suporter sebelum pertandingan.

Pendataan suporter ini sudah dilakukan sejak laga pertama Indonesia. Tujuannya untuk menjaga para suporter jika terjadi sesuatu selama di Filipina.

"Sudah dilakukan sebelum cabor sepakbola mulai. Ini penting supaya mereka bisa aman dan nyaman selama di sini. Terutama untuk yang belum pernah ke Filipina. Negara ini tingkat kriminalnya tinggi," sambungnya.



Simak Video "Timnas Gagal Raih Emas, Ibunda Asnawi Mangkualam: Belum Rezeki"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com