Menggila di Fase Grup, Osvaldo Haay Top Scorer SEA Games 2019

Yanu Arifin, Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 05 Des 2019 18:13 WIB
Osvaldo Haay menjadi top skor cabang sepakbola SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Kelolosan Timnas Indonesia U-22 ke semifinal SEA Games 2019 tak lepas dari performa apik Osvaldo Haay. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi top skor sementara.

Osvaldo menjadi andalan Indonesia selama berlaga di SEA Games. Dari lima laga, pemain Persebaya Surabaya itu cuma gagal menjebol gawang Vietnam, ketika Indonesia kalah 1-2.


Sisanya, Osvaldo selalu mencetak gol. Masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura, hat-trick ke gawang Brunei, dan dua gol ke gawang Laos.

Performa gemilang Osvaldo pun berperan besar atas kelolosan Indonesia. Sebab, tiap Osvaldo mencetak gol, maka Garuda Muda memenangkan laga-laga di Grup B.

Dengan torehan tujuh gol, Osvaldo memimpin daftar top skor sepakbola SEA Games. Ia mengungguli dua pemain Vietnam, Ha Duc Chinh dan Nguyen Tienh Linh serta Suphanat Mueanta, yang mencetak lima gol.

Indonesia sendiri lolos ke semifinal berstatus runner up Grup B dengan 12 poin, di bawah Vietnam yang menjadi juara grup dengan 13 poin. Selanjutnya pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019) pada babak semifinal.



Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(/fem)