Hadapi Indonesia di Semifinal, Begini Laju Myanmar di Fase Grup

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 05 Des 2019 19:22 WIB
Gelandang Timnas Myanmar Htet Phyo Wai di pertandingan sepakbola SEA Games 2019 melawan Filipina. (Foto: Aaron Favila/AP Photo)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar di semifinal sepakbola SEA Games 2019. Berikut laju Asia Tiger di fase grup.

Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019, usai mengalahkan Laos 4-0 di Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019). Garuda Muda menjadi runner up Grup B, di bawah Vietnam--yang di saat bersamaan menahan Thailand 2-2.


Berstatus runner up Grup B, Indonesia akan menghadapi Myanmar, yang menjadi juara Grup A. Anak asuh Velizar Popov itu tak terkalahkan di fase grup.

Dari empat pertandingan, Myanmar mengemas sekali imbang dan tiga kemenangan. Setelah diredam Malaysia 1-1 di laga perdana, Soe Moe Kyaw dkk berturut-turut menang 2-1 atas tuan rumah Filipina, 3-1 atas Timor Leste, dan terakhir menang 2-1 atas Kamboja.

Myanmar pun lolos berstatus juara grup A dengan 10 poin. Mereka didampingi Kamboja, yang menjadi runner up dengan 7 poin, mengungguli Filipina (7 poin, namun kalah selisih gol) dan Malaysia (5 poin).


Di tubuh Myanmar, Aung Kaung Mann menjadi pemain paling mencolok di fase grup. Striker 21 tahun itu mencetak tiga gol dari 4 laga. Sisanya, gol Myanmar dibagi rata Haing Bo Bo, Htet Phyo wai, Lwin Moe Aung, Soe Moe Kyaw, dan Win Naing Tun.

Menilik catatan di atas, kekuatan Myanmar cukup kolektif di SEA Games 2019. Hal yang bakal menjadi ujian anak asuh Indra Sjafri di semifinal.

Adapun laga Myanmar vs Indonesia akan tersaji di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019). Keduanya akan memperebutkan tiket final dan memenangkan medali emas SEA Games 2019 dari cabang sepakbola.



Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)