sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 08:47 WIB

Semen Padang Hadapi 4 'Final', Dimulai dari Barito

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang bertekad bertahan di Liga 1 2019 (Agung Pambudhy/detikSport)
Banjarmasin - Semen Padang FC memasuki masa-masa krusial. Kabau Sirah sedang berjuang untuk tetap berada di Liga 1 musim depan.

Kondisi tim sedang kritis saat ini karena berada di dasar klasemen dengan 28 poin dari 30 laga. Dengan empat laga tersisa, Semen Padang berjarak enam poin dari Persela Lamongan di zona aman alias posisi ke-15.

Kalah atau bahkan seri di empat laga terakhir akan makin menyulitkan Semen Padang bertahan. Oleh karenanya kemenangan jadi harga mati.

Final pertama akan dimulai saat menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12) malam.






"Kita tahu pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat sulit. Barito sedang dalam kondisi bagus dalam lima laga terakhir. Tapi bagaimanapun juga, kita harus mampu meraih tiga angka," kata pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida, kepada pewarta jelang pertandingan.

"Kita tidak ada pilihan lain selain meraih kemenangan dari Barito dan sisa laga yang ada," tambah pelatih asal Portugal itu.

Semen Padang FC sendiri datang ke markas tim lawan tanpa dua pemain andalannya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana.

"Irsyad dan Teja harus absen karena nikah. Tapi kita sudah menyiapkan opsi pemain yang akan menggantikan posisinya mereka dan saya percaya dengan kualitas mereka," kata dia.

Eduardo menambahkan meski persiapan timnya sedikit terganggu dengan padatnya jadwal, namun tetap yakin anak asuhnya akan tampil maksimal.






Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com