sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 09:40 WIB

Data dan Fakta Kemenangan Indonesia Atas Laos di SEA Games 2019

Bayu Baskoro - detikSport
Data dan fakta usai Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Laos di SEA Games 2019 (Grandyos Zafna/detikSport) Data dan fakta usai Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Laos di SEA Games 2019 (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Imus - Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Laos di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019. Berikut data dan fakta setelah kemenangan yang diraih Saddil Ramdani dkk.

Indonesia bertemu Laos di Imus Granstand, Imus, Kamis (5/12/2019). Tampil menyerang, skuat asuhan Indra Sjafri tersebut menuntaskan laga dengan kemenangan telak 4-0.

Saddil membawa Garuda Muda unggul 1-0 di babak pertama. Setelah turun minum, Indonesia menambah gol yang dicetak Osvaldo Haay sebanyak dua kali, serta satu gol lainnya dari eksekusi penalti Bagas Adi Nugroho.

Kemenangan ini membuat Indonesia menyegel satu tiket ke semifinal SEA Games 2019. Garuda Muda lolos dengan status runner up Grup B dengan 12 poin, mendampingi Vietnam yang sukses menduduki posisi puncak grup dengan 13 poin.






Berikut data dan fakta kemenangan timnas Indonesia U-22 atas Laos

- Sepanjang laga, Indonesia unggul penguasaan bola sebesar 66 persen, berbanding 34 persen yang dilakukan Laos

- Total Garuda Muda melakukan 18 kali tembakan, dengan 7 di antaranya tepat ke arah gawang Laos

- Kemenangan ini menambah rekor kemenangan Indonesia atas Laos di SEA Games menjadi empat kali dari lima pertemuan sejak 1997

- Dua gol Osvaldo Haay ke gawang Laos membuatnya kini menduduki daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 dengan tujuh gol

- Timnas Indonesia U-22 total telah mencetak 17 gol sepanjang pertandingan Grup B. Ini menjadi rekor lesakan gol terbanyak Indonesia sepanjang sejarah SEA Games.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com