sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 16:34 WIB

Jumpa Indonesia di Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Tanpa Beban

Randy Prasatya - detikSport
Myanmar tanpa beban bertemu dengan Indonesia di semifinal SEA Games 2019. (Foto: Randy Prasatya)
Manila - Myanmar berhasil ke semifinal SEA Games 2019 dengan status juara Grup A. Pelatih Myanmar Velizar Popov mengatakan timnya bakal tanpa beban melawan Indonesia.

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di semifinal, yang bakal berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019). Garuda Muda datang dengan status runner-up Grup B.


Sepanjang fase grup, Myanmar tak terkalahkan dengan mengoleksi tiga kemenangan dan satu imbang. Lolos fase grup pun sudah sesuai dengan target.

Berhadapan dengan Indonesia yang sangat produktif dan paling sedikit kebobolan, Velizar tak cemas. Dia menyampaikan bahwa timnya tanpa beban lagi.

"Klasemen di grup kami membuktikan betapa menariknya sepakbola yang tidak bisa diprediksi. Sebelum turnamen, terutama kalian, media, mungkin menyebut Malaysia atau Filipina ke semifinal," kata Velizar.


"Tetapi dari performa sepanjang fase grup saya pikir Myanmar dan Kamboja memainkan sepakbola yang sangat bagus. Saya pikir Myanmar dan Kamboja sangat layak ke semifinal. Saya bangga dengan pemain saya. Mereka sangat layak ke semifinal. Dan ini memang target kami, yakni menjadi empat besar," sambungnya.

"Sekarang ketika kami sudah mencapai target, saya harap bisa bermain sedikit lagi, karena kami tanpa beban. Kalau seperti itu kami bisa memainkan sepakbola yang lebih baik. Dalam empat laga sebelumnya kami sudah main memuaskan," tegasnya.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com