sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 01:53 WIB

Tak Pedulikan Myanmar, Indonesia Fokus ke Diri Sendiri

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia tak pusingkan kekuatan Timnas Myanmar (Sigid Kurniawan/Antara)
Manila - Indonesia mendapat ujian berat saat menghadapi Myanmar. Garuda Muda bakal fokus ke diri sendiri ketimbang memikirkan lawan.

Laga semifinal SEA Games 2019 tersebut berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019) sore. Indonesia melaju sebagai runner-up Grup B, Myanmar datang sebagai juara Grup A.

Myanmar sudah tak asing lagi untuk sebagian besar pemain besutan Indra Sjafri. Tahun ini mereka sudah saling bertemu di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja.

Kala itu Indonesia ditahan imbang 1-1 pada laga pertama grup B, setelah sempat tertinggal lebih dulu dan menyamakan skor lewat gol Rachmat Irianto.






"Alhamdulillah kami sudah di semifinal. Ini berkat kerja keras semua tim, seperti pemain, pelatih, dan ofisial," kata gelandang Indonesia Sani Rizki Fauzi.

"Sudah pernah juga lawan Myanmar di penyisihan grup AFF U-22. Kami lebih fokus pada tim sendiri di semifinal ini. Semoga Indonesia bisa melaju ke final," sambungnya.

Pada ajang Piala AFF tersebut, Indonesia pada akhirnya keluar sebagai juara. Garuda Muda mengalahkan Thailand di laga final. Sani salah satu pencetak golnya.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com