sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 12:43 WIB

Persela Vs PSM: Juku Eja Soroti Lapangan dan Permainan Keras

Ibnu Munsir - detikSport
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Lamongan - PSM Makassar mengeluhkan masih lapangan yang tak sesuai standar dan membahayakan pemain. Selain itu, Juku Eja menyoroti permainan keras dari lawan.

Hal itu dilontarkan pelatih PSM, Darije Kalezic, jelang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12). Kalezic menilai faktor lapangan terkadang menghambat taktiknya.

"Kami akan main normal seperti yang dimainkan selalu. Kami punya skala tertentu jika bermain, yang mana kami dasari pertandingan kami adalah mengandalkan ball possession dan permainan atraktif. Namun terkadang, permainan tersebut tidak bisa selalu dimainkan karena satu hal atau banyak faktor," kata Darije.

Tak hanya lapangan yang dikeluhkan Darije, permainan keras juga masuk sorotan Kalezic. Ia mengaku kerap mengubah strategi yang telah disiapkan.

"Kadang kadang lapangan tak memperbolehkan permainan begitu. Kadang kadang juga lawan terlalu dominan dan keras menjurus kasar yang tak membiarkan kami memegang bola," jelasnya.

Meski kerap mendapati kondisi seperti itu, Darije meminta anak asuhnya bisa beradaptasi. Termasuk, melihat situasi di pertandingan melawan Persela.

"Tujuan kami jelas, namun setiap pertandingan itu berbeda, dan saya harap kami akan beradaptasi dengan situasi pertandingan cepat besok," tegasnya.

Saat ini PSM masih berada di peringkat keenam klasemen Liga 1 2019 dengan 43 poin dari 30 laga. Adapun Persela di posisi 25 atau batas akhir zona aman dengan 34 poin, terpaut tiga angka saja dari zona merah.

Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com