sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 18:27 WIB

Evan Dimas Melaju ke Final di SEA Games Ketiganya

Lucas Aditya - detikSport
Evan Dimas Darmono melaju ke final di SEA Games ketiganya. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2019. Evan Dimas Darmono bisa menembus laga puncak di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ketiganya.

Garuda Muda harus memeras keringat lebih banyak untuk mengalahkan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Dalam pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019), Indonesia menang 4-2 atas Myanmar yang digelar sampai babak tambahan.

Setelah tertahan di babak pertama, Indonesia unggul lebih dulu via gol Evan Dimas pada menit ke-58. Umpan dari Egy Maulana Vikri diselesaikan oleh Evan dengan tendangan jitu.

Egy menggandakan keunggulan Indonesia dengan sundulan pada menit ke-70. Tapi, kelengahan tim Merah-Putih membuat Myanmar menyamakan kedudukan dengan gol Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun.


Di babak tambahan, Indonesia membuat dua gol lagi. Osvaldo Haay pencetaknya pada menit ke-102. Evan Dimas mengunci kemenangan dengan golnya pada menit ke-117.

Sebelumnya, Evan Dimas sudah pernah dua kali lolos ke semifinal SEA Games. Pada dua kesempatan itu selalu gagal lolos ke final.

Di edisi 2015, Evan Dimas dan Timnas dihentikan Thailand dengan skor akhir 0-5. Dua tahun berselang, Indonesia kalah tipis 0-1 dari Malaysia di semifinal.

Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi di laga puncak. Semifinal kedua mempertemukan Vietnam dan Kamboja.







Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com