sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 18:52 WIB

Indra Sjafri, Mau Hadapi Vietnam atau Kamboja di Final SEA Games?

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Indra Sjafri dan pemain merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 maju ke final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Timnas Indonesia U-22 maju ke final SEA Games 2019, dan tinggal menunggu pemenang antara Vietnam vs Kamboja. Siapa lawan yang ingin dihadapi Indra Sjafri?

Indonesia ke final SEA Games 2019, usai mengalahkan Myanmar pada babak semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019). Laga berjalan sengit hingga 120 menit.

Indonesia sempat unggul lewat Evan Dimas di menit ke-58 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-71, namun dibalas lewat Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun masing-masing pada menit ke-79 dan 80.

Di injury time, Indonesia bisa mencetak dua gol lagi. Masing-masing lewat Osvaldo Haay di menit ke-102, serta gol kedua Evan Dimas yang mengunci kemenangan di menit ke-117.


Selanjutnya, Indonesia tinggal menunggu pemenang antara Vietnam vs Kamboja, yang baru akan bertanding beberapa saat lagi. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tak mau memilih-milih lawannya.

"Siapapun di final, akan kami hadapi. Pilihan saya hanya satu karena dari awal saya ditugasi medali emas. Bismillah," kata Indra.

"Saya tidak mau takabur karena manusia tidak boleh melawan takdir. Siapapun di final, siapapun itu lawannya, Indonesia siap. Tapi Vietnam lagi mau main, banyak berdoa saja," jelasnya.



Simak Video "Jelang Lawan Vietnam, Indra Sjafri: Semua Siap!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com