sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 22:58 WIB

Hadapi Arema, PSIS Bakal Maksimalkan Status Tuan Rumah

Eko Susanto - detikSport
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (kanan). (Foto: Eko Susanto/detikSport)
Magelang - PSIS Semarang akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar bertekad memaksimalkan status tuan rumah demi mendulang tiga poin.

PSIS akan menjamu Arema di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019). Tuan rumah sedang berjuang menjauh dari dari zona degradasi.

Saat ini, anak asuh Bambang Nurdiansyah masih berada di peringkat 15 klasemen Liga 1 2019 dengan 37 poin dari 30 laga. Situasi kian sulit sebab pemain andalan PSIS, Claudir Marini, tidak bisa dimainkan akibat cedera.

Tak ayal, PSIS bertekad memaksimalkan status tuan rumah. Tiga poin pun berusaha diraih, terlebih di laga sebelumnya, mereka tumbang 0-2 dari Persipura Jayapura.


"Ya tentunya kami siapkan strategi melawan Arema, karena pertandingan besok itu buat kami sangat-sangat penting. Kebetulan kami bermain di home, jadi kami akan maksimalkan untuk mencapai yang terbaik yakni meraih tiga poin," kata Bambang, Sabtu (7/12/2019).

"Walaupun memang secara kekuatan Marini tidak bisa tampil. Marini masih cedera, tetapi yang lain, Costa oke, semuanya bisa main kecuali Marini," jelasnya.


Saat disinggung mengenai absennya dua pemain Arema FC, Hamka Hamzah dan Artur Cunha, pria yang akrab disapa Banur itu enggan memperhitungkannya. Ia menilai Arema bakal tetap tangguh.

"Saya pikir Arema bukan tim sembarangan. Arema strong team, siapapun yang main, saya pikir kami harus waspadai. Yang pasti, besok anak-anak harus bekerja keras, siapapun mereka yang main," tegasnya.

Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com