sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 00:17 WIB

Top Scorer SEA Games 2019: Osvaldo Bersaing Sengit dengan Ha Duc Chinh

Putra Rusdi K - detikSport
Osvaldo Haay bersaing sengit dengan Ha Duc Chinh di daftar top score SEA Games 2019 (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Osvaldo Haay bersaing sengit dengan Ha Duc Chinh di daftar top score SEA Games 2019 (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Osvaldo Haay kini bersaing sengit dengan Ha Duc Chinh di daftar top scorer SEA Games 2019. Kedua penyerang tersebut kini sama-sama telah mengemas delapan gol.

Osvaldo menambah pundi-pundi golnya di SEA Games 2019 Filipina saat Indonesia menang 4-2 dari Myanmar lewat perpanjangan waktu di babak semifinal, Sabtu (7/12/2019) sore WIB. Ia mengemas satu gol di laga ini untuk membantu Garuda Muda melaju ke partai final.

Tambahan satu gol membuat Osvaldo kini mengoleksi delapan gol. Ia berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 Filipina.



Namun Osvaldo mendapatkan saingan sengit dari Duc Chinh. Penyerang Vietnam ini mampu menyamai torehan gol Osvaldo berkat hat-tricknya ke gawang Kamboja di babak semifinal.

Tiga golnya tersebut mengantarkan The Golden Dragon menang 4-0. Hasil tersebut membawa Vietnam bakal menantang Indonesia untuk memperebutkan emas.

Final SEA Games 2019 sendiri akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Laga ini bakal menjadi ajang adu tajam antara Osvaldo dan Duc Chinh.

Selain Osvaldo dan Chinh, masih ada nama Nguyen Tien Linh yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019. Ia saat ini telah mengemas enam gol usai turut menyumbang satu gol saat Vietnam menang atas Kamboja.



Simak Video "Osvaldo Haay Latihan Terpisah, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com