sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 07:29 WIB

Atlet yang Sudah Bertanding, Ayo Dukung Timnas Indonesia di Final!

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia akan menghadapi Vietnam di final sepakbola SEA Games 2019 (Foto: Grandyos Zafna)
Manila - Timnas Indonesia U-22 bisa jadi penyumbang emas terakhir di SEA Games 2019. Kontingen Indonesia yang sudah selesai bertanding diharapkan ikut mendukung Evan Dimas dkk.

Indonesia melaju ke final SEA Games 2019 cabang olahraga sepakbola. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Myanmar 4-2 sampai perpanjangan waktu di babak semifinal di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019) sore.

Sepakbola adalah cabor yang ditargetkan oleh PSSI untuk bisa menyumbang emas. Terlebih, terakhir kali sepakbola Indonesia menyumbang emas pada SEA Games 1991 di Manila.


"Luar biasa karena ini pertandingan yang paling ditunggu-tunggu. Indonesia masuk final," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, selepas laga.

"Insya Allah kalau diridai Allah dan didoakan seluruh masyarakat Indonesia, kita juara di SEA Games ini," sambungnya.

Okto sebetulnya sempat berada di New Clark pada siang harinya. Lama perjalanan New Clark ke Manila sekitar tiga jam.

Dia pun mendapat tumpangan helikopter untuk ke Manila karena kondisi jalan darat sangat macet. Di udara dia sempat melihat dari telepon seluler jika Indonesia unggul 2-0.


Okto mengaku sangat lega ketika itu. Namun, saat mendarat dia mengaku kakinya sangat lemas karena tahu Indonesia kebobolan dua gol sangat cepat. Namun Garuda Muda akhirnya jadi yang tersenyum terakhir.

Di laga final, Indonesia bertemu Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12) malam, atau satu hari sebelum closing ceremony SEA Games. Indonesia sempat kalah 1-2 di fase grup.

Okto berharap tim arahan Indra Sjafri itu dapat dukungan maksimal dari kontingen Indonesia. Dia siap beri instruksi ke seluruh kontingen Indonesia untuk merapat mendukung.

"Saya akan coba usahakan. Saya bakal sampaikan sebisa mungkin atlet yang sudah bertanding merapat ke sini untuk bantu dukung mereka di final," ujar Okto.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com