sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 18:01 WIB

PSIS Vs Arema FC: Mahesa Jenar Libas Singo Edan 5-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PSIS Semarang membantai Arema FC 5-1 (Anis Efizudin/ANTARA FOTO)
Magelang - PSIS Semarang tampil trengginas saat menjamu Arema FC. Tanpa ampun, Mahesa Jenar melibas Singo Edan dengan skor 5-1.

Pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore WIB, PSIS sudah tampil menyerang sejak menit awal.

Pada menit ke-10, PSIS sudah membuka keunggulan setelah sepakan kaki kiri Hari Nur Yulianto membobol gawang Kurniawan Kartika Ajie. Setelah itu, PSIS berupaya menambah gol tapi peluang demi peluang terbuang.

Keunggulan baru bertambah di menit ke-40 ketika umpan silang Hari Nur menuju depan kotak penalti dan Septian David Maulana menyonteknya untuk jadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Arema sempat mendapat harapan ketika Rivaldo Bawuo memperkecil skor di menit ke-49, Mendapat bola di kotak penalti, Rivaldo dengan tenang mengecoh Jandia Eka Putra dan menceploskan bola ke gawang kosong.




PSIS kembali menjauhkan keunggulan jadi 3-1 pada menit ke-53. Sepak pojok mengawali lahirnya gol itu setelah bola ditanduk sempurna oleh Septian David untuk mencetak gol keduanya ke gawang Kartika Ajie.

Di menit ke-62, PSIS makin menjadi-jadi setelah gawang Arema dibobol lagi. Diawali bola sepakan rekannya yang gagal ditangkap dengan baik oleh Kartika Ajie, bola liar langsung disontek Bruno jadi gol.

Komarudin menutup pesta gol PSIS 5-1 lewat gol sundulan meneruskan crossing dari sisi kiri dan Kartika Ajie tak bisa menghalau. Berkat tambahan tiga poin ini, PSIS melonjak ke urutan 11 dengan 40 poin. Arema turun ke posisi ke-9 dengan 43 poin.




Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com