sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 18:19 WIB

Persebaya Vs Bhayangkara FC: Bajul Ijo Menang 4-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Persebaya membantai Bhayangkara FC 4-0 (Moch Asim/ANTARA FOTO)
Surabaya - Persebaya Surabaya tampil luar biasa saat menjamu Bhayangkara FC. Ketika 90 menit laga tuntas, Bajul Ijo menang empat gol tanpa balas.

Laga Liga 1 2019 pekan ke-31 Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019) sore WIB. Persebaya mendapat ujian karena Bhayangkara lagi on fire berkat enam kemenangan dan dua hasil seri dari delapan laga terakhir.

Persebaya juga lagi bagus karena meraih tiga kemenangan dan dua seri dari lima laga terakhir. Laga sudah sengit sedari awal ketika kedua tim saling bertukar serangan.

Kebuntuan pecah di menit ke-25 saat Persebaya membuka keunggulan berkat Aryn Williams. Mendapat umpan David Silva, Williams menyepak bola dengan kaki kanannya untuk menjebol jala Wahyu Tri Nugroho.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan. Masuk di babak kedua, Irfan Jaya dimasukkan untuk menambah daya gedor Persebaya.


Masuknya Irfan membuat serangan lebih menggigit dan beberapa kali Wahyu harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Di menit ke-71, Irfan memberikan umpan matang yang diteruskan Da Silva dengan sepakan terukur ke jala Bhayangkara dan Persebaya unggul 2-0.

Keunggulan tuan rumah bertambah jadi 3-0 di menit ke-75 ketika Da Silva mencatatkan namanya di papan skor. Melewati bek lawan di tengah kotak penalti, Da Silva menggiring sendirian ke area 16 meter dan menuntaskan dengan sepakan kaki kiri.

I Putu Gede Juniantara menambah derita timnya di menit ke-78 ketika bola umpan silang dari sisi kanan, yang disapunya malah mengara ke gawang sendiri.

Persebaya menang 4-0 dan naik ke posisi kesembilan klasemen dengan 42 poin. Laju apik Bhayangkara pun terhenti dan mereka tertahan di posisi kelima dengan 44 poin.




Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com