sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 11:04 WIB

Indonesia Dilarang Kalah Motivasi dari Vietnam

Randy Prasatya - detikSport
Pemain Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, memompa motivasi rekan-rekannya menjelang duel dengan Vietnam di SEA Games 2019. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta - Vietnam memburu emas pertama dari cabang sepakbola di SEA Games. Firza Andika menegaskan Timnas Indonesia U-22 jangan sampai kalah motivasi.

Indonesia bertemu Vietnam di final SEA Games 2019. Laga tersebut berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam.

Vietnam sudah lima kali masuk final SEA Games selama keikutsertaannya, tapi tak ada satupun yang berakhir dengan medali emas.

Di sisi lain, Indonesia sudah enam kali masuk final dan dua berakhir dengan medali emas, yakni pada 1987 dan 1991. Ini menjadi final ketujuh untuk Indonesia.


"Mereka pasti tampil dengan motivasi tinggi. Sudah 50 tahun (lebih) mereka tidak pernah menang SEA Games, lebih lama dari kita," kata bek Indonesia, Firza, usai latihan di Rizal Memorial Stadium, Senin (9/12/2019) pagi.

Indonesia sempat bertemu Vietnam pada fase grup SEA Games 2019. Garuda Muda kalah 1-2 ketika itu. Firza menilai Vietnam memang lawan yang paling susah di ajang ini.

"Memang mereka yang paling bagus mainnya selama kami dapat lawan. Mereka tidak boleh dibiarkan cetak gol lebih dulu, karena akan jadi sulit buat kami," tegasnya.





Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com