sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 15:38 WIB

Vietnam Ingin Kawinkan Medali Emas Sepakbola Putra dan Putri

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Vietnam U-22 akan menghadapi Indonesia di final SEA Games 2019 sepakbola putra. (Foto: Grandyos Zafna/dtikSport)
Manila - Vietnam sudah memenangkan medali emas SEA Games 2019 dari sepakbola putri. Kini, giliran medali emas sepakbola putra yang diburu.

Timnas Vietnam U-22
akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada final sepakbola putra SEA Games 2019. Menuju laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) itu, The Golden Dragons bertekad mengikuti kesuksesan timnas putrinya.

Sehari sebelumnya, Vietnam sudah memenangkan medali emas SEA Games 2019 dari cabang sepakbola putri. Di final, Pham Hai Yen dkk mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion Rizal Memorial.

Pelatih tim putra Vietnam, Park Hang-seo, bertekad mengikuti jejak tim putrinya. Ia bertekad memenangkan medali emas sepakbola dengan mengalahkan Indonesia.


"Kemarin, kami menyaksikan final sepakbola putri. Kami bangga dengan para pemain dan pelatih wanita," kata Hang-seo, di konferensi pers jelang final, Senin (9/12), seperti dilansir Zing.vn.

"Mereka menunjukkan semangat rakyat Vietnam. Kami akan dengan senang hati kembali pulang, terbang dengan tim putri Vietnam sebagai dua juara SEA Games ke-30," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Vietnam sendiri punya catatan buruk di final sepakbola putra SEA Games 2019. Dari lima final, semuanya berakhir kekalahan dan harus puas meraih medali perak sebagai prestasi terbaiknya.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com