sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 12:53 WIB

Preview Indonesia Vs Vietnam: Saatnya Cetak Sejarah

Lucas Aditya - detikSport
Indonesia vs Vietnam, satu laga untuk mencetak sejarah di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia melawan Vietnam di final SEA Games 2019. Garuda Muda dan Fire Dragon Warriors selangkah lagi untuk mencatatkan sejarah.

Indonesia vs Vietnam digelar di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Kedua tim mempunyai motivasi masing-masing menatap duel itu.

Bagi Indonesia, ini merupakan kesempatan guna menyudahi puasa gelar di SEA Games selama 28 tahun. Terakhir kali tim Merah-Putih menggapai emas SEA Games pada 1991 di Manila.

Sementara itu, Vietnam sudah melewatkan lima kali kesempatan untuk menyabet emas di SEA Games.


Indonesia Harus Kaya Strategi

Timnas U-22 menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam saat fase grup. Pada pertandingan di Rizal Memorial Stadium pada 1 Desember.

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-23 berkat gol Sani Rizki Fauzi. Blunder kiper Vietnam, Bui Tien Dung, yang dimaksimalkan oleh Sani menjadi gol.

Setelah itu, Indonesia dipaksa untuk terus bertahan. Terus-terusan digempur, gawang yang dikawal oleh Nadeo Argawinata jebol oleh upaya Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Lini tengah Indonesia saat itu diisi oleh Sani Rizki Fauzi, Rachmat Irianto, dan Zulfiandi. Sani dan Rachmat menggantikan Evan Dimas serta Syahrian Abimanyu yang biasa menjadi pemain regular.

Indonesia mengandalkan serangan balik cepat, hal itu bisa diantisipasi oleh Vietnam dengan mudah. Dalam data dari situs SEA Games, Indonesia masih bisa melepaskan 5 tempakan on target ke gawang Vietnam dengan bermain bertahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com