sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 13:21 WIB

Indonesia Vs Vietnam: Osvaldo Haay atau Ha Duc Chinh, Siapa Jadi Penentu?

Lucas Aditya - detikSport
Osvaldo Haay tumpuan Indonesia untuk menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/Detikcom)
Jakarta - Indonesia vs Vietnam juga menjadi final untuk Osvaldo Haay dan Ha Duc Chinh untuk memburu gelar top scorer SEA Games 2019. Dari dua penyerang subur itu, siapa menjadi penentu?

Indonesia vs Vietnam berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Catatan statistik menunjukkan laga ini merupakan duel yang seimbang.

Di lini depan, Osvaldo dan Ha Duc Chinh merupakan andalan masing-masing tim. Keduanya sama-sama sudah membukukan sebanyak delapan gol.

Osvaldo membukukan gol itu dalam lima dari enam pertandingan. Dia cuma sekali gagal membobol gawang lawan saat Indonesia kalah dari Vietnam.


Osvaldo sekali membukukan hat-trick, saat membantu Indonesia menghajar Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas.

Kekuatan kaki kiri menjadi andalan Osvaldo. Sebanyak tujuh dari delapan gol dibukukan dengan kaki kirinya. Satu lainnya dengan kaki kanan.

Sementara itu, Duc Chinh mencatatkan sebanyak delapan gol dalam 3 pertandingan. Pemain nomor 9 itu sekali membukukan empat gol dalam satu pertandingan saat Vietnam menghajar Laos 6-0, satu hat-trik dia catatkan di semifinal saat Fire Dragon Warriors menang 4-0 atas Kamboja.

Duc Chinh mempunyai keunggulan duel udara. Ada lima gol dari pemain milik SHB Da Nang itu yang tercipta dengan sundulan kepala, dua gol lainnya dengan sepakan kaki kanan, datu lainnya dengan tendangan kaki kiri.

Saat Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam, Osvaldo dan Duc Chinh sama-sama tak mencetak gol. Di final, siapa yang akan menjadi penentu?



Indonesia Vs Vietnam: Osvaldo Haay-Ha Duc Chinh, Siapa Jadi Penentu?Foto: dok.detikcom


Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com