sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 15:50 WIB

Umuh Muchtar Sarankan Persib Coret Kevin Kuippersluis

Mukhlis Dinillah - detikSport
Umuh Muchtar menyarankan Persib Bandung mencoret Kevin van Kippersluis. (Foto: Mukhlis Dinilah/detikcom)
Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku tak puas dengan penampilan penyerang Kevin van Kippersluis di musim ini. Dia ingin pemain belanda itu dicoret.

Umuh mengatakan penyerang berusia 26 tahun itu sejauh ini belum memberikan kontribusi menjanjikan untuk Maung Bandung. Didatangkan pertengahan musim, Kevin baru mengoleksi dua gol di Liga 1 2019.

"(Kevin) tukang ganjleng (pemain loncat) enggak jelas. Pemain lain merasa seperti main dengan 10 orang," kata Umuh kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya penilaian kiprah pemain berpaspor Belanda itu merupakan pendapat pribadinya. Ia tidak ingin mengintervensi pelatih dan manajemen melainkan hanya memberikan masukan saja.

"Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya saran Kevin mah coret merah saja tidak diperpanjang," ungkap dia.


Ketika disinggung kalau pelatih Robert Rene Alberts tetap mempertahankan Kevin, Umuh tetap dengan pendiriannya."(Kalau dipertahankan) ikut sakit Robert nya," ucap dia.

Dia menegaskan sejauh ini baru Kevin saja yang dianggap belum berkontribusi maksimal untuk Maung Bandung. Meski begitu, evaluasi tetap akan dilakukan manajemen dalam waktu dekat.

"Sejauh ini satu (Kevin) saja itulah. Tapi nanti tetap ada evaluasi untuk persiapan musim depan, siapa yang diperpanjang atau tidak," ujar Umuh.

Kevin didatangkan Robert bersamaan dengan dua pemain lainnya Omid Nazari dan Nick Kuippers pada pertengahan musim. Omid dan Nick tampil menjanjikan selama ini, sementara Kevin belum menemukan permainan terbaiknya.

Kevin yang diharapkan bisa menjadi tandem Ezechiel N'douasell di lini depan nyatanya belum menemukan ritemnya. Duet keduanya belum bisa mengangkat peforma Persib musim ini.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com