sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 21:23 WIB

Di SEA Games 2019, Timnas U-22 Dua Kali Tak Berdaya di Hadapan Vietnam

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSportTimnas Indonesia U-22 dua kali tak berdaya di hadapan Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Foto: Grandyos Zafna/detikSportTimnas Indonesia U-22 dua kali tak berdaya di hadapan Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Timnas Indonesia U-22 dihajar oleh Timnas Vietnam U-22 di final SEA Games 2019. Garuda Muda pun dua kali tak berdaya di hadapan Fire Dragon Warriors.

Dalam pertandingan final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam WIB, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam. Gawang yang dikawal oleh Nadeo Argawinata dibobol dua kali oleh Doan Van Hau dan sekali oleh Do Hung Dung.

Indonesia kesulitan untuk melancarkan serangan di laga dengan Vietnam. Pertahanan solid dari tim asuhan Park Hang-seo menjadi penyebab utamanya.

Tim asuhan Indra Sjafri seakan tak mempunyai alternatif strategi untuk membongkar pertahanan Vietnam. Sisi sayap yang biasa menjadi andalan serangan tim Merah-Putih sukses dimatikan oleh Vietnam.


Situs resmi turnamen mencatat Indonesia melepaskan 6 tembakan, 5 di antaranya mencapai bidang. Sementara itu, Vietnam lebih efektif dengan catatan 4 kali tembakan on target, tiga menjadi gol.

Di babak grup, Indonesia juga tumbang dari Vietnam. Pada 1 Desember, Indonesia kalah 1-2 dari Ho Duc Chinh cs.

Indoensia juga dipaksa bertahan total dalam laga itu. Gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23 merupakan buah dari blunder kiper Vietnam, Bu Tien Dung.

Vietnam, yang mengurung Indonesia, berhasil membakas via Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc. Indonesia juga bisa melepaskan 6 tembakan dan 5 di antaranya mencapai sasaran.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com