sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 22:45 WIB

Kalahkan DIY 3-0, Tim Sepakbola Jatim Lolos ke PON 2020

Suparno - detikSport
Tim Pra Pon Jawa Timur menang 3-0 atas Tim DIY di Kualifikasi Pra Pon 2020. (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Tim sepakbola Jawa Timur lolos ke PON 2020 Papua. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan Tim DI Yogyakarta dengan skor 3-0 di babak kualifikasi.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/12/2019), Tim Jatim mendominasi permainan sejak awal. Pada menit ke-23, Jatim sempat mengancam lewat gelandang Ahmad Farid Fauzi, namun sepakannya masih melenceng dari gawang DIY.

Anak asuh Rudy William Keltjes berhasil membuka gol pada menit ke-36. Farid yang membobol gawang Agung Santoso, usai meneruskan umpan Rezky Renaldy menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Fauzi bisa mengandakan skor pada menit ke-50. Memanfaatkan bola liar di depan gawang, tanpa kesulitan ia menceploskannya ke dalam gawang DIY.

Unggul dua gol, Jatim sedikit kendur dalam melakukan serangan, namun peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan DIY. Pada menit ke-82, Jatim pun bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0, lewat gol yang dicetak Rezky.

Hingga laga bubar, skor 3-0 tetap bertahan. Kemenangan ini menjadi yang kedua didapat Jatim di babak kualifikasi, dengan sebelumnya mengalahkan Kalimantan Selatan. Dua kemenangan menyegel satu tempat Jatim di Papua tahun depan.



Simak Video "KTP yang Ditemukan di Sarang ISIS Bukan Warga Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com