sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 11:33 WIB

Persipura Bisa Kirim Kalteng Putra ke Liga 2 Malam Ini

Lucas Aditya - detikSport
Kalteng Putra bisa degradasi ke Liga 2 kalau kalah dari Persipura Jayapura malam ini. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kalteng Putra menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam bisa mengirim Laskar Isen Mulang turun ke Liga 2 pada malam ini.

Kalteng Putra vs Persipura dalam lanjutan Liga 1 berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (12/12/2019) pukul 18.30 WIB. Kedua tim yang berlaga mempunyai misi masing-masing menjalani laga itu.

Kalteng Putra masih menduduki posisi terbawah klasemen Liga 1 dengan raihan 30 angka. Sementara itu, Persipura ada di posisi ketiga dengan raihan 47 angka.

Dengan tiga laga tersisa, Kalteng Putra wajib untuk sapu bersih agar terus menjaga peluang bertahan di Liga 1. Kalteng Putra berjarak 8 poin dari Tira Persikabo dan Persija Jakarta yang ada di posisi 15 dan 14 klasemen Liga 1.


Andai kalah dari Persipura malam ini, Kalteng Putra dipastikan akan terdegradasi. Poin maksimal Patrich Wanggai cs cuma 36-37 kalau sampai gagal menambah poin di malam ini, lebih sedikit dari poin Persija dan Tira Persikabo.

"Kami tetap bermain profesional dalam tiga pertandingan ini, kemudian pertandingan besok kemenangan sangatlah penting karena tim ini masih ada harapan bertahan di Liga 1," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera dikutip dari Antara.

Sementara itu, Persipura sedang memburu poin demi finis kedua. Mereka ingin menggapai tiket untuk berlaga di kompetisi antarklub Asia.

Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu bersaing ketat dengan Borneo FC, yang ada di posisi kedua dengan raihan 48 poin. Kalau menang atas Kalteng Putra, Persipura menggeser Pesut Etam di klasemen.



Persipura Bisa Kirim Kalteng Putra ke Liga 2 Malam Ini


Simak Video "Moment Patrich Wanggai Diberi Kartu Merah "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com