sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 12:58 WIB

Timnas U-22 Raih Perak SEA Games, Iwan Bule Adakan Syukuran

Adhi Prasetya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 syukuran setelah meraih perak di SEA Games 2019. (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengadakan syukuran untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Seluruh staf pelatih dan pemain hadir di acara tersebut.

Garuda Muda meraih medali perak di cabang olahraga sepakbola putra SEA Games usai kalah 0-3 dari Vietnam di final, Selasa (10/12) lalu.

Setibanya Evan Dimas Darmono dkk di tanah air, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemain dan tim pelatih.

Acara syukuran tersebut berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (12/12) pagi. Selain Iwan Bule, para petinggi PSSI lainnya seperti serta Iwan Budianto, Cucu Sumantri, dan Ratu Tisha juga hadir.


"Pagi ini kami bersama seluruh personel baik yang timnas maupun PSSI mengadakan pertemuan. Yang pertama, kami konsolidasi, Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kecuali Evan Dimas yang memang harus dilakukan tindakan medis nantinya," ujar Iwan Bule kepada wartawan.

"Kedua, kami tadi selamatan. Kami memberikan ucapan terima kasih kepada tim kami yang telah masuk final dan memperoleh medali perak. Namun secara keseluruhan permainan mereka luar biasa, jadi saya selaku Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, di sana ada pelatih, Pak Indra Sjafri, ada manajer, Pak Sumardji, ada juga CdM, wakil saya Pak Cucu, berada di sana sebelum pemain datang."

"Kemudian saya meminta kepada seluruhnya untuk melakukan evaluasi hasil kemarin. Jelas anak-anak secara tren, performance, itu meningkat. Namun memang hasil dalam pertandingan harus ada memang dan kalah, dan itu wajar."

"Karena saya sampaikan kepada semuanya tadi, kita akan kembali bertemu di SEA Games 2021 di Vietnam. Tentunya ini menjadi catatan kami untuk bisa lebih baik lagi, mudah-mudahan nanti kami bisa membawa pulang medali emas, itu harapan yang kami inginkan," sambung mantan Plt Gubernur Jawa Barat tersebut.



Timnas U-22 Raih Perak SEA Games, Iwan Bule Adakan Syukuran


Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com