sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 14:07 WIB

Gagal Raih Emas, Timnas U-22 Tetap Diberi Bonus PSSI

Adhi Prasetya - detikSport
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, akan memberi bonus ke Timnas Indonesia U-22 meski gagal raih emas. (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom) Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, akan memberi bonus ke Timnas Indonesia U-22 meski gagal raih emas. (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memang gagal meraih emas di SEA Games 2019. Garuda Muda tetap akan diberi bonus oleh PSSI.

PSSI mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjanjikan bonus untuk tim besutan Indra Sjafri tersebut.

Diketahui, Garuda Muda harus puas mendapat medali perak usai kalah 0-3 dari Vietnam di final cabang olahraga sepakbola putra. Sebagai peraih medali SEA Games, Evan Dimas Darmono dkk akan mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berdasarkan surat keputusan Menpora nomor 64 tahun 2019, masing-masing pemain akan menerima bonus sebesar Rp 50 juta. Sementara Indra Sjafri akan menerima Rp 65 juta, dan asistennya akan menerima Rp 40 juta.


Meski begitu, pria yang sering disapa Iwan Bule itu menyebut PSSI akan memberikan bonus tambahan untuk Timnas U-22. Hal ini sebagai wujud apresiasi kepada seluruh anggota tim atas karena pencapaian yang lebih baik dari SEA Games dua tahun sebelumnya.

"Ya kalau bonus sih, pasti ada," ujar Iwan kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12).

"Besar kecilnya nanti kami bicarakan. Dari pertama kami juga memberikan ke mereka, lalu dengan apa yang mereka lakukan, sudah yang terbaik ya."

"Kami bersyukur, dari babak awal grup, kami bisa lolos ke semifinal, ke final. Memang kami ingin menang di setiap pertandingan, tapi kan bola itu bundar ya. Yang jelas anak-anak sudah bermain baik," sambungnya.



Gagal Raih Emas, Timnas U-22 Tetap Diberi Bonus PSSI


Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com