sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 20:33 WIB

Diimbangi Persipura, Kalteng Putra Terdegradasi ke Liga 2

Yanu Arifin - detikSport
Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2 usai ditahan Persipura Jayapura tanpa gol di pekan ke-32. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom) Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2 usai ditahan Persipura Jayapura tanpa gol di pekan ke-32. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Palangkaraya -

Kalteng Putra ditahan Persipura Jayapura 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2019. Hasil itu membuat Laskar Isen Mulang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019), laga Kalteng vs Persipura berjalan keras. Tuan rumah banyak menekan, mengingat butuh kemenangan agar terhindar dari jerat degradasi.

Pada menit ke-26, saat skor masih 0-0, tensi panas meningkat. Kiper Persipura, Dede Sulaiman, sempat terlibat friksi dengan winger tuan rumah, Pandi Lestaluhu. Namun, wasit bisa meredakannya.

Usai ribut-ribut itu, Persipura dan Kalteng sempat jual beli serangan. Tendangan bebas Oh In Kyun pada menit ke-34, bisa ditangkap Reky Rahayu. Sementara sepakan Patrich Wanggai juga bisa diredam Dede. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.



Di babak kedua, baik Kalteng dan Persipura kesulitan mencetak gol. Beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan menjadi gol.
Hingga laga tuntas, skor 0-0 tetap bertahan. Hasil ini membuat Kalteng Putra harus kembali ke Liga 2 musim depan.

Tambahan satu poin membuat Kalteng Putra masih tertahan di posisi 17 klasemen Liga 1 2019, dengan raihan 31 poin dari 32 laga. Dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi, Patrich Wanggai dkk takkan bisa naik ke peringkat 15 atau zona aman terakhir, yang kini ditempati Persija Jakarta dengan 38 poin dari 31 laga.

Kalteng menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Adapun Persipura kembali ke posisi dua klasemen Liga 1 2019 dengan 49 poin.



[Gambas:Opta]


Simak Video "Moment Patrich Wanggai Diberi Kartu Merah "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com