sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 21:19 WIB

Dikalahkan Bhayangkara FC, Badak Lampung Mendekati Degradasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Badak Lampung FC mendekati degradasi ke Liga 2 usai dikalahkan Bhayangkara FC (Rachman Haryanto/detikSport)
Bandar Lampung - Perseru Badak Lampung FC kian mendekati degradasi. Ini setelah Laskar Saburai takluk 2-3 dari Bhayangkara FC.

Badak Lampung harus menang saat menjamu Bhayangkara di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Kamis (12/12/2019) malam WIB, demi memperpanjang napas di Liga 1 2019.

Tuan rumah yang bermain menyerang sejak menit awal bisa mencetak gol di menit ke-9. Arthur Bonai menanduk bola sepak pojok Fernandinho ke jala Awan Setho.

Bhayangkara lantas menyamakan skor di menit ke-25 ketika Adam Alis mencatatkan namanya di papan skor. Diawali sepakan bebas Anderson Salles yang membentur tiang, bola rebound dengan cepat disambar Adam Alis untuk jadi gol.




Laga berjalan keras di babak pertama sehingga wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning untuk masing-masing tim. Tak ada gol tercipta lagi hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Badak Lampung berupaya mengembalikan keunggulan lagi dan usahanya menemui hasil di menit ke-60. Marquinhos memberikan umpan terukur yang disambut tandukan Akbar Tanjung di depan gawang.

Sayangnya, keunggulan itu cuma bertahan lima menit karena Bhayangkara kembali menjebol gawang Daryono dan mengubah skor jadi 2-2. Alsan Sanda di tiang jauh menyontek bola korner dengan mudahnya tanpa pengawalan.




Bencana untuk tuan rumah datang di menit ke-83 ketika Bruno Matos menyepak bola umpan matang Herman Dzumafo ke gawang Daryono. Bhayangkara menang 3-2 dan naik ke posisi keenam dengan 47 poin.

Badak Lampung yang gagal meraih poin tertahan di posisi ke-16 dengan 33 poin dari 32 laga dan mereka kini menggantungkan nasib pada laga Persija Jakarta kontra Madura United, Jumat (13/12/2019) besok.

Kalau Persija (38 poin) menang, maka Badak Lampung menyusul Kalteng Putra turun ke Liga 2 musim depan. Sebab selisih sembilan poin takkan bisa terkejar lagi di dua laga tersisa.


Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com