sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 15:20 WIB

Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf atas Insiden Pengeroyokan Suporter

Randy Prasatya - detikSport
Syed Saddiq minta maaf ke pemerinta Indonesia atas insiden pengeroyokan. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Menpora Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya menyampaikan permintaan maafnya secara resmi ke pemerintah Indonesia atas insiden pengeroyokan suporter Indonesia.

Permintaan maaf resmi itu disampaikan Syed lewat surat yang dikirim ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia. Surat permintaan maaf dari Syed tak lepas dari respons positif atas surat Kemenpora Indonesia kepada Malaysia yang bernomor 11.22.12/SET/XI/2019 pada 22 November.

Pengeroyokan suporter ini adalah bagian dari rangkaian Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil pada 19 November 2019. Kala itu, Indonesia kalah 0-2 dalam fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Syed sempat membantah video pengeroyokan yang menimpa beberapa suporter Indonesia. Dia bahkan menyatakan lewat media sosial bahwa itu kabar hoax.


Syed selang beberapa hari meralat pernyataannya. Dia meminta maaf dan menegaskan bakal mengungkap pelaku kekerasan.

"Bagi Kemenpora dengan adanya surat balasan tersebut, sudah cukup sebagai indikasi konkret iktikad baik Pemerintah Malaysia untuk menyelesaikan masalah karena permintaan maaf secara tertulis sudah dipenuhinya," bunyi pernyataan Kemenpora RI.

"Meskipun pada awalnya hanya permintaan maaf secara lisan dan itu pun hanya disampaikan melalui media sosial pada tanggal 24 November 2019."



Simak Video "Sundul Langit! Cara Baru Olahraga Asik dari Kemenpora"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com