sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 20:04 WIB

Persib Bandung Terus Kejar Finis Runner-up di Liga 1 2019

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Robert Rene Alberts berhasrat mengantarkan Persib Bandung finis dua besar. (Foto: Dony Indra Ramadhan/Detikcom)
Bandung -
Persib Bandung masih harus menjalani dua pertandingan di Liga 1 2019. Maung Bandung mengejar posisi runner-up untuk menutup musim.

"Pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi juga. Tapi yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," ucap pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12).

Robert mengakui bukan hanya Persib yang mengincar finis di posisi kedua. Ada beberapa tim lain yang juga memiliki peluang yang sama. Namun, dia yakin anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam dua laga sisa guna mewujudkan targetnya itu.

"Pada prinsipnya kami masih mempunyai kesempatan untuk berada di peringkat kedua. Dan banyak tim yang terlibat (untuk finish di urutan dua) termasuk Persib dan tentu tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan. Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami masih punya jalan untuk mengisi peringkat kedua. Kami masih harus bermain maksimal pada dua laga sisa. Kami harus percaya hingga detik terakhir, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin," tuturnya.


Guna mewujudkan target finis di posisi kedua, Persib harus memenangkan dua laga sisa. Salah satunya melawan Perseru Badak Lampung FC pada Senin (16/12) besok, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Robert menilai Badak Lampung yang sudah dipastikan degradasi ini bisa membuat Maung Bandung kesulitan. Pasalnya, Badak Lampung saat ini sudah tak memiliki beban lagi.

"Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari," ucap Robert.

"Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang permainannya dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," kata Robert menambahkan.




Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com