Terdegradasi ke Liga 2, Badak Lampung FC Petik Pengalaman Berharga

Doni Wahyudi - Sepakbola
Senin, 16 Des 2019 13:26 WIB
Milan Petrovic menilai Perseru Badak Lampung FC mendapat pengalaman berharga terdegradasi dari Liga 1 2019. (Foto: dok. Liga 1)
Jakarta - Perseru Badak Lampung FC terlempar dari kompetisi Liga 1 2019. Meski terdegradasi, Laskar Saburai mendapat pengalaman berharga.

"Seperti yang saya katakan, kita memang sedih, tapi banyak hal baik musim ini," ucap pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, di Bandung, Minggu (15/12/2019).

Badak Lampung saat ini berada di posisi ke 16 dengan torehan 33 poin dari 32 pertandingan. Mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 bersama Kalteng Putra dan Semen Padang.

Petrovic mengatakan banyak pelajaran yang dipetik oleh anak asuhannya selama berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia. Salah satunya pengalaman bagi para pemain muda.

"Bagi para pemain muda mereka mendapat pengalaman yang bagus. Kami juga punya cerita yang baik dengan klub, dengan banyak pemain yang berasal dari Liga 2 dan kami juga memberikan kesempatan untuk mereka bermain dengan pemain profesional," katanya.


Selain itu, Badak Lampung juga mendapat pengalaman saat bisa melawan tim-tim besar. Di liga 1, torehan positif pernah dirasakan Badak Lampung kala melawan tim sekelas Persija, Arema hingga Madura United.

"Kami pernah mendapatkan hasil yang bagus dengan menghadapi klub besar," katanya.

Namun tentunya torehan positif itu tak bisa membantu Perseru Lampung FC untuk menjaga kansnya tetap berada di kompetisi Liga 1.

"Tapi masalahnya adalah kami tidak bisa dapat poin cukup untuk bertahan di posisi. Dan manajemen memberikan ide bagus, jika kita meneruskan kompetisi dengan tim yang sama kami akan memiliki masa depan yang bagus, seperti yang saya katakan, ketika kami kalah di Liga 1 memang tidak mudah, tapi banyak hal yang bagus di musim ini," kata Petrovic.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(din/cas)