Persib Ingin Penuhi Target Finis di Lima Besar

Mukhlis Dinillah - Sepakbola
Selasa, 17 Des 2019 00:29 WIB
Persib menang 4-0 atas Perseru Badak Lampung di pekan ke-33 Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung menang 4-0 atas Perseru Badak Lampung di laga ke-33 Liga 1 2019. Maung Bandung berharap bisa finis di lima besar saat kompetisi berakhir.

Persib menang meyakinkan saat menjamu Badak Lampung di Stadion Jalak Harupat, Senin (16/12/2019). Empat gol tuan rumah dilesakkan lewat brace Ezechiel N'Douassel, Nick Kuipers dan Esteban Vizcarra.

Kemenangan membuat Persib sementara naik ke peringkat 6 klasemen Liga 1 2019 dengan 48 poin dari 33 laga, menyalip Madura United (47 poin dari 32 laga).

Persib tinggal berjarak satu poin dengan Persebaya Surabaya, yang berada di peringkat lima. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan PSM Makassar, pasukan Robert Rene Alberts masih punya kans finis di lima besar.


"Sekarang kami lebih dekat ke peringkat lima. Selamat untuk pemain karena kami bisa mendapat clean sheet lainnya. Kami juga bisa mencetak empat gol, itu penting bagi kami untuk mendapat tiga poin," kata Rene usai pertandingan.

"Permainan kami di babak kedua juga sangat bagus. Kami bisa menunjukan permainan menyerang yang atraktif dan membuka jalan mencetak gol melalui cara tersebut."

"Pemain dan pelatih ingin tetap memenuhi target untuk menempati posisi lima besar di akhir musim ini, dan kami akan bermain maksimal pada laga terakhir. Tapi, itu bergantung tim lain juga dan bukan hanya tergantung kami," jelasnya.


Dalam laga melawan terakhir nanti, Nick Kuippers dan Ardi Idrus dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. Rene sudah menyiapkan pemain lain untuk melapisi posisi keduanya.

"Ardi dan Nick terkena sanksi akumulasi kartu, jadi kami harus merancang barisan pertahanan lagi tapi kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu. Kami mencari kombinasi baru di laga terakhir," ujar pelatih asal Belanda itu.

Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/yna)