sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 13:40 WIB

PSSI soal Shin Tae-yong Mendekat ke Timnas: Mudah-mudahan Berakhir Baik

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong mendekat ke Timnas Indonesia? (Chung Sung-Jun/Getty Images)
Jakarta - PSSI merespons kabar perekrutan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk menangani Timnas Indonesia. Proses negosiasi terus berjalan.

Tae-yong sempat dikabarkan tak melanjutkan negosiasi dengan PSSI untuk menggantikan Simon McMenemy. Sebuah media Korsel, Sports Chosun, menyebut dia telah menyepakati kerja sama dengan klub divisi dua China, Shenzhen FC. Kabar itu muncul setelah Tae-yong memenuhi undangan PSSI untuk presentasi di Kuala Lumpur.

Dalam prosesnya, Ta-yong, yang mengantarkan Timnas Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia itu, menampik telah sepakat menjadi pelatih klub China.


Belakangan muncul kabar, Tae-yong sudah amat dekat untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Proses negosiasi kontraknya dengan PSSI disebut-sebut sudah hampir selesai.

Wakil ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, malah tidak tahu-menahu rumor Tae-yong ke klub China. Dia malah bilang PSSI terus berkomunikasi Tae-yong.

"Jangan tanyakan kepada saya soal negosiasi dia dengan klub China. Tanyakan langsung ke orangnya," ujar Cucu kepada pewarta.

"Jujur, sampai saat ini, kami selalu berkomunikasi dengan pihak Shin Tae-yong. Terkait dengan bagaimana ke depannya proses negosiasi ini, mudah-mudahan bisa berakhir dengan baik," dia menambahkan.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com