sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 09:48 WIB

Penantian 10 Tahun, Persebaya Akhirnya Kalahkan Persija di GBK

Randy Prasatya - detikSport
Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (17/12). (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah menanti 10 tahun, Bajul Ijo bisa menang di Senayan.

Persebaya melawan Persija, dengan bertandang ke GBK, Selasa (17/12/2019) malam WIB, dalam pekan ke-33 Liga 1 2019. Anak asuh Aji Santoso menang 2-1.


Bagi Persebaya, kemenangan ini menjadi yang pertama diraih di GBK, dalam 10 tahun belakangan. Kemenangan terakhir yang didapat Persebaya di GBK terjadi pada 2009, ketika menang 4-3.

Persebaya dan Persija sejatinya sempat bertemu dalam kurun 10 tahun terakhir. Namun, tak semua laga-laganya digelar di GBK karena berbagai faktor, seperti terdegradasi dan Persija tak mendapat izin main di Jakarta.


"Alhamdulillah bisa mengalahkan Persija setelah sepuluh tahun tak main di SUGBK. Terima kasih. Respek kepada suporter yang tertib," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, pascalaga.

Persebaya berhasil melesakkan dua gol lebih dulu, yakni lewat Osvaldo Haay dan Diogo Campos. Macan Kemayoran baru bisa membalas lewat Marko Simic.

"Pertandingan menarik selama 90 menit. Saya sampaikan pertandigan menarik karena jual beli serangan. Saya cukup yakin dengan tim saya bisa mengimbangi Persija," Aji menambahkan.

Penantian 10 Tahun, Persebaya Akhirnya Kalahkan Persija di GBK


Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com