sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 16:47 WIB

Video: Deretan Gol yang Masuk Nominasi Terbaik Liga 1 2019

Lucas Aditya - detikSport
Gol pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva, masuk nominasi untuk gol terbaik di Liga 1 2019. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis daftar gol yang masuk nominasi terbaik di musim ini. Ada gol Todd Rivaldo Ferre, Bruno Matos, dan David Da Silva.

Liga 1 2019 sudah sampai di pekan pamungkas pada akhir pekan ini. Bali United sudah memastikan diri menjadi juara, sementara Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung sudah dipastikan turun kasta kompetisi.

Sejauh ini, sudah ada 801 gol yang sudah tercipta dalam 297 pertandingan yang sudah digelar. Rata-rata gol di Liga 1 saat ini ada di angka 2,7 gol setiap laga.

Tim Technical Study Group (TSG) sudah menentukan tiga finalis yang akan dinominasikan menjadi gol terbaik di Liga 1 musim ini. Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima dan Octavery Krisnandana yang menjadi anggoota tim itu.

Yang pertama, gol pemain Persipura Jayapura, Rivaldo Ferre, saat melawan Arema FC pada pekan ke-23. Ferre mencetak gol pembuka pada laga yang selesai 2-2 itu.


Tendangan first time Ferre dari luar kotak penalti meneruskan clearance pemain Arema FC yang tak sempurna menghujam dedas ke gawang Arema.

[Gambas:Instagram]

Kedua, ada gol dari Bruno Matos saat menyumbang gol untuk Bhayangkara FC saat melawan Madura United di pekan ke-28. The Guardian menang 2-1 atas Sape Kerrap.

Gol Matos itu dibukukan pada menit kelima. Tendangannya dari beberapa meter sebelum garis tengah, mengecoh kiper Madura United, Satria Tama.

[Gambas:Instagram]

Ketiga, aksi solo run dari David Da Silva yang masuk ke dalam kandidat gol terbaik terakhir. Penyerang asal Brasil itu membantu Persebaya Surabaya menang 4-0 atas Arema FC, Da Silva bikin dua gol.

Gol pertama Da Silva ke gawang Arema FC yang masuk ke dalam nominasi. Da Silva melakukan melakukan aksi dari tengah lapangan, memenangi adu badan dengan Hamka Hamzah, lalu mencetak gol.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com