Resmi, Marko Simic Bertahan di Persija Jakarta Hingga 2023

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 19 Des 2019 00:23 WIB
Marko Simic bertahan di Persija Jakarta hingga 2023. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Teka-teki masa depan Marko Simic di Persija Jakarta akhirnya terjawab. Penyerang Kroasia itu akan bertahan bersama klub ibu kota hingga tahun 2023.

Kepastian itu diumumkan Persija, yang resmi memerpanjang kontraknya pada Rabu (18/12/2019). Macan Kemayoran menambah masa bakti pemain berusia 31 tahun itu untuk tiga tahun ke depan, yang terhitung mulai 1 Januari 2020.

CEO Ferry Paulus menjelaskan, perpanjangan kontrak ini tak lepas dari performa apik Simic sepanjang tahun 2019. Pemain bernomor 9 itu sudah mencetak 28 gol dari 33 penampilan bersama Persija di Liga 1 2019. Sebelumnya Ferry memang sudah mengungkapkan, bahwa Simic akan mendapat kontrak selama tiga tahun.
"Semua tahu Simic bermain sangat baik di kompetisi tahun ini. Ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Persija dan berjuang bersama di tahun depan. Maka dari itu kami putuskan memperpanjang kontrak Marko Simic untuk tiga tahun ke depan," kata Ferry di kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan.

Simic sendiri senang dengan perpanjangan kontrak ini. Eks pemain Timnas Kroasia U-21 itu mengaku sangat nyaman bermain di Jakarta.
"Saya hanya bilang bahwa ini adalah puncak karier dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama, dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk 3 tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan," ungkap Simic.

"Saya harap tim ini akan berkembang di musim mendatang dan kami akan mulai bermain kembali layaknya juara 2018 lalu. Saya juga berharap mendapat hasil yang lebih baik lagi dari pada musim ini, tentunya saya yakin kami dapat melakukannya bersama dan dapat membantu tim ini," tambah pemain yang membawa Persija juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018 itu.

Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)