sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2019 18:23 WIB

Usai Jadi WNI, Beltrame Ingin Bertahan di Persib Bandung

Adhi Prasetya - detikSport
Beltrame tegaskan ingin bertahan di Persib Bandung. Foto: Amir Baihaqi
Bandung -

Fabiano Beltrame ingin bertahan di Persib Bandung musim depan. Ia merasa tidak enak hati karena absen membela tim asal kota kembang itu sepanjang musim 2019.

Pemain kelahiran Brasil itu sudah bergabung dengan Persib sejak awal Liga 1 2019. Meski begitu, Maung Bandung ingin mendaftarkannya sebagai pemain lokal. Beltrame juga tengah melakukan proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) kala itu.

Tapi tak kunjung lengkapnya dokumen yang dibutuhkan membuat proses naturalisasi Beltrame memakan waktu yang lama, membuatnya absen satu musim penuh. Di satu sisi, slot pemain asing Persib sudah diisi oleh pemain lain.

Beltrame akhirnya baru resmi disumpah sebagai WNI pada Senin (16/12) lalu. Dengan statusnya saat ini, Beltrame bisa kembali bermain di Liga 1 musim depan. Ia pun berharap bisa bertahan di Persib, meski kontraknya akan habis pada Maret mendatang.

"Saya mau tetap di sini karena dari awal saya gabung di Persib, manajemen selalu dukung saya untuk saya ada di sini," ujar Beltrame, seperti dikutip situs resmi Liga 1.


"(Rasanya) seperti saya masih ada hutang sama suporter, karena mereka dari awal selalu kasih support dan tetap beri semangat buat saya, dan saya yakin tahun depan saya bisa jawab kepercayaan mereka," katanya menambahkan.

Senada, pelatih Persib, Robert Alberts, ingin mempertahankannya di dalam skuat. Namun ia harus mengecek kondisi Beltrame lebih dulu, sebab ia sudah lama tak bermain di laga kompetitif.

"Sekarang Fabiano bisa bermain untuk Persib di musim depan dan saya harap semua bisa berjalan lancar. Karena dia akhirnya bisa bermain bagi kami," ujar Robert.

"Tapi jangan lupa, dia tahun depan sudah berusia 38 tahun dan dia melewatkan satu musim tanpa bermain. Jadi kami harus memastikan Fabiano bisa bermain musim depan," katanya mengingatkan.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com