sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 00:06 WIB

Tekuk Semen Padang, Persela Tutup Liga 1 dengan Happy Ending

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan menang 2-0 atas Semen Padang di pekan terakhir Liga 1 2019. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Persela Lamongan mengalahkan Semen Padang 2-0 di pekan terakhir Liga 1 2019. Laskar Joko Tingkir merasa telah menutup kompetisi dengan happy ending.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (21/12/2019), Persela menang 2-0 atas Kabau Sirah. Dua gol tuan rumah dilesakkan Riyatno Abiyoso dan penalti Malik Risaldi.


Tambahan tiga poin membuat Persela sementara naik ke peringkat 11 klasemen Liga 1 2019 dengan 44 poin. Persela sementara menyalip PSM Makassar dan PS Tira Persikabo, yang baru akan bertanding pada Minggu (22/12).

Pelatih Persela, Nilmaizar, puas dengan raihan timnya di pekan terakhir. Ia merasa klub sudah mengakhiri kompetisi dengan happy ending, sebab bisa memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

"Saya sangat bersyukur, kami bisa menutup pertandingan terakhir Liga 1 dengan kemenangan, dengan happy ending," kata Nilmaizar.

"Ini perjuangan seluruh tim, mulai dari manajemen, pelatih, pemain, suporter dan seluruh orang Lamongan yang mencintai Persela Lamongan. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, karena Persela bukan hasil kerja saya, tapi hasil kerja semua tim," ujarnya.

"Kemenangan ini mudah-mudahan memberikan berkah kepada kami semua. Hormat saya kepada seluruh pemain, dengan kondisi yang luar biasa, mereka bisa membuktikan bahwa dia layak untuk di Liga 1," ucap pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com