sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 20:39 WIB

Shin Tae-Yong Teken Kontrak 26 Desember di Jakarta

Bayu Baskoro - detikSport
Shin Tae-yong akan segera menandatangani kontrak bersama Timnas Indonesia (Foto: Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
Seoul - Shin Tae-yong selangkah jadi pelatih Timnas Indonesia. Ia rencananya terbang ke Jakarta pada 26 Desember untuk meneken kontrak.

Hal itu diakui Shin kepada media Korea Selatan, Yonhap News Agency, pada Senin (23/12/2019). Ia mengaku finalisasi kontraknya bersama Timnas Indonesia segera dilakukan sebelum tutup tahun ini.

"Kami belum menandatangani kontrak. Kami akan pergi ke Indonesia tanggal 26 ini untuk meneken kontrak," ujar Shin.



Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengakui jika dirinya juga mendapat penawaran dari klub China Shenzen FC. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih menangani Indonesia.

"Klub China sudah menawarkan kontrak kepada saya di hadapan pelatih yang ada. Saya tolak karena tak tertarik ke sana dan memilih ke Indonesia," sambungnya.

"Kursi pelatih Indonesia cukup panas, namun ini waktunya untuk bekerja. Kami berada pada tahap akhir negosiasi. Ini adalah langkah terakhir," demikian dia.




Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan jika PSSI telah sepakat dengan Tae-yong untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy. Pihaknya hanya tinggal menyelesaikan finalisasi kontrak dalam seminggu ke depan.

"Yang bersangkutan sudah oke. Dalam seminggu ke depan sedang finalisasi masalah kontrak," ujar Iriawan saat dihubungi detikSport via telepon.




Shin Tae-yong Teken Kontrak 26 Desember di Jakarta


Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com