Ezechiel dan Viscarra Ingin Tinggalkan Persib Bandung, Ini Kata Umuh Muchtar

Mukhlis Dinillah - Sepakbola
Rabu, 25 Des 2019 11:25 WIB
Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) mengecoh penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). (Agung Rajasa/An
Bandung - Ezechiel N'Douassel mengutarakan niat untuk hengkang dari Persib Bandung. Manajer Persib, Umuh Muchtar, membujuk bomber Chad itu agar bertahan.

Persib mulai merancang skuad di Liga 2020. Sejauh ini, Maung Bandung dipastikan melepas Hariono dan Kevin van Kippersluis.

Sejumlah nama juga dikabarkan akan meninggalkan Persib. Rumornya, Ezechiel bakal mengakhiri kebersamaan dengan Persib. Soal ini, Ezechiel-lah yang menginginkan untuk pisah jalan.


"Ya dia (Ezechiel) memang milih mundur, baru tadi bilang ke saya," kata Umuh kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Ia mengaku sedang membujuk pemain berpaspor Chad tersebut untuk tetap berseragam Maung Bandung musim depan. Diakuinya tenaga Ezechiel sangat dibutuhkan.

"Saya sedang bujuk Eze, mudah-mudahan tetap dengan Persib. Kalau dia main seperti kemarin, tidak emosi, permainan dia akan berubah. Kalau Eze sampai enggak ada ini agak sedikit was-was," dia mengungkapkan.

Selain Ezechiel, Esteban Vizcarra juga memberikan sinyal akan hengkang. Ia juga berupaya mempertahankannya di musim depan.

"Saya harap Vizcarra juga masih disini. saya harap perombakan hanya satu dua pemain. Ini (tim) sudah mulai kompak," tutur pria 71 tahun ini.

"Saya bilang (ke Eze dan Esteban) kalau bisa tetap di Persib. Karena tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara," ujar Umuh.

Ezechiel memang menjadi sosok vital bagi Persib. Dia merupakan top scorer Persib musim 2019 dengan 15 gol, termasuk quattrick di laga pamungkas dengan menjamu PSM Makassar.



Simak Video " Duh! Warga di 89 Desa di Ciamis Masih Berperilaku BAB Sembarangan"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/fem)