sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 20:15 WIB

Tangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dikontrak Tiga Tahun?

Bayu Baskoro - detikSport
Shin Tae-yong dikontrak PSSI menangani Timnas Indonesia selama tiga tahun (Foto: Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
Incheon - Shin Tae-yong dikontrak PSSI dengan durasi tiga tahun untuk menangani Timnas Indonesia. Ia tertarik mengangkat level permainan skuad Garuda.

Tae-yong terbang ke Indonesia dari Bandara International Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/10/2019). Ia tiba di Jakarta pada sore hari dan menandatangani kontraknya pada Sabtu (28/12) di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelum berangkat ke Indonesia, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu diwawancara beberapa media setempat. Mengutip Yonhap News Agency, Tae-yong mengatakan dirinya diikat kontrak PSSI selama tiga tahun untuk menangani Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-20.


"Tiga tahun. Saya aslinya disodori tiga tahun plus dua tahun tambahan, tetapi saya tidak memikirkannya saat ini. Setelah bekerja dengan baik selama tiga tahun, saya meminta mereka untuk membicarakannya lagi," kata Tae-yong, dikutip dari Yonhap News Agency.

Sebelum memutuskan untuk menangani Timnas Indonesia, Tae-yong mendapatkan tawaran dari sejumlah klub negara Asia lain. Di antaranya, dari Jepang dan China.

Tae-yong bilang dia memilih Timnas Indonesia karena ingin mengangkat level pasukan Garuda. Dia heran Timnas Indonesia tertinggal jauh dari kualitas timnas Korea Selatan.

"Tawaran Jepang dan China itu dari klub-klub, sementara ini adalah tim nasional. Saya berpikir mungkin lebih baik mengambil tawaran klub untuk kepentingan saya sendiri, tetapi saya mau pergi ke tim yang levelnya jauh di bawah kita untuk membagikan beberapa pengetahuan yang saya peroleh saat memimpin tim nasional dan kelompok umur," Shin mengungkapkan.

Mantan pelatih klub Seongnam Ilhwa itu pernah membawa Korea Selatan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski gagal membawa Taeguk Warriors lolos ke 16 besar, tetapi skuat asuhan Shin mampu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0 di babak grup.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com