sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Des 2019 18:05 WIB

Andai Shin Tae-yong Juga Tangani Timnas U-20, Bagaimana dengan Fakhri Husaini?

Randy Prasatya - detikSport
Fakhri Husaini akankah masuk dalam barisan staf Shin Tae-yong? (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Shin Tae-yong dikabarkan bakal mengambil alih Timnas Indonesia senior, U-22, dan U-20. Bagaimana masa depan Fakhri Husaini?

PSSI telah menjalin kesepakatan dengan Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Korea Selatan itu juga disebut-sebut akan mengambil alih Timnas U-22 dan U-20.

Kontrak Tae-yong diresmikan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Dia rencananya bakal didampingi oleh dua asisten pelatih asal Indonesia, yakni Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro.

Kontrak Indra sebagai pelatih Timnas U-22 sudah habis selepas SEA Games 2019 Filipina. Seto juga tugasnya di PSS Sleman tuntas pada akhir tahun ini.

Padahal, ada nama lain yang justru berkontribusi meloloskan Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia 2020. Dia Fakhri. Kontrak Fakhri memang habis seiring usainya Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November 2019.


Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, sudah menghubungi Fakhri untuk mengadakan evaluasi dan membicarakan prospek ke depan. Tapi, hingga kini, Fakhri tak kunjung memenuhi undangan PSSI di Jakarta.

PSSI pun memaklumi kesibukan Fakhri usai meninggalkan jabatan pelatih Timnas U-19. Sebab, pelatih asal Lhokseumawe itu merupakan salah satu karyawan di perusahaan BUMN yang berinduk di Bontang, Kalimantan Timur, yaitu PT Pupuk Kaltim.

"Beliau pernah kami undang, tapi ia tidak bisa karena sakit. Setelah itu, anaknya juga jatuh sakit. Jadi, kami masih menunggu hasil evaluasi dari coach Fakhri," kata Tisha saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta.

"Dia juga sudah naik jabatan di Pupuk Kaltim. Tugasnya akan semakin sibuk, kondisi itu membuatnya akan sulit karena tidak menetap di Jakarta," dia mengucapkan.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com