sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Des 2019 18:19 WIB

PSSI Tutupi Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong berapa nilai kontrakmu bersama Timnas Indonesia? (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Nilai kontrak Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia disebut-sebut cukup besar. Tapi, PSSI enggan membeberkannya.

Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12/2019). Dia dikontrak selama empat tahun.

PSSI tak menyebut secara detail besaran gaji pelatih asal Korea Selatan itu saat memperkenalkan Tae-yong kepada media di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Yang jelas Indonesia mampu mengontrak yang bersangkutan berapapun harganya," kata ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, dalam konferensi pers.


"Shin juga sampaikan tadi, soal nilai kontrak tak perlu bicara ke publik. Yang jelas, dia memilih Indonesia karena melihat Indonesia menjanjikan dengan sepakbola maju dan bagus," pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

menurut berbagai sumber, nilai kontrak Tae-yong ditaksir USD 1 juta dolar (atau sekitar Rp 13,94 miliar) per tahun. Itu berdasarkan pendapatan yang dia peroleh kala menangani Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018.

Tae-yong digaji sebesar 450 ribu euro (USD 500 ribu dolar) atau sekitar Rp 7 miliar di tahun 2018. Dengan nominal itu, Tae-menjadi pelatih timnas peserta Piala Dunia 2018 dengan gaji di urutan ke-26 dari 32 kontestan.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com